Tumbuhan Glodokan Tiang

Tumbuhan Glodokan Tiang


Tumbuhan Glodokan Tiang - Hubungi kami dengan
Telp 081235970832 Murah, Berpengalaman, Siap Kirim
Bibit & Pohon Keseluruh Indonesia

Polyalthia longifolia atau kerap juga disebut glodogan tiang sebagai satu diantara pohon yang sangat popular di indonesia. Pohon ini merupakan satu diantara pohon yang disebut pohon evergreen. Mengapa, sebab pohon ini sanggup tumbuh dengan baik kendati berlangsung perubahan cuaca, iklim serta sekelilingnya. mempunyai arti pohon ini tak memiliki pengaruh dengan drastis terhadap situasi sekelilingnya tanpa menggugurkan daunnya.

Polyalthia longifolia atau glodogan tiang tumbuh tinggi tegak lurus ke atas, bisa menggapai kurang lebih 30 sampai 35 mtr.. Pohon ini kelihatan menarik serta bagus dengan tipe arsitektur pohonnya yg lurus. Tanaman ini bagus ditanam dan dipindahkan sementara capai tinggi satu hingga dua mtr.. Ada salah satunya kelemahan dari tipe tanaman ini, yaitu jika saat dipindahkan dalam perkembangan tinggi seputar 5 meter, maka tanaman ini dapat mengalami stress serta kering cukup lama, seputar satu bulan baru dapat kembali.

fungsi pohon ini sangatlah efisien diproporsikan di jalan raya, taman kota, ruang terbuka hijau sebab sangatlah efektif sebagai pohon peneduh jalan serta sanggup kurangi polusi udara. Salah satu kekurangan yg dimiliki pohon ini merupakan jenis kulit batang yang sering kali kita jumpai banyak semut merah membuat kulit batang glodogan tiang jadi sarangnya, hingga mampu menimbulkan penyakit pada pohon ini. Berbagai langkah udah ditunaikan utk membasmi hama ini, yakni memeberikan pestisida privat untuk membasmi semut yang ada pada kulit pohon ini.


Tumbuhan Glodokan Tiang


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)


Tumbuhan Glodokan Tiang


Tumbuhan Glodokan Tiang


fungsi glodokan tiang



Pohon glodokan tiang yaitu pohon fenomenal. dapat dibayangkan betapa populernya tanaman ini karna di hampir seluruh pojok kota ditanami oleh tanaman ini. Tanaman glodokan tiang ini sering diperlukan jadi tanaman di kota yang panas dengan bermacam alasan. Ada banyak fungsi glodokan tiang yg bisa ditemui walau cuma ada segerombol pohon saja. tersebut manfaatnya :

- Sebagai tanaman evergreen serta penghijauan. Daunnya yang hijau serta rimbun jadikan panorama kelihatan asri. Juga kemampuan teristimewa pohon glodokan yang bisa berusia panjang sebagai manfaat glodokan tiang.
- menjadi tanaman pelindung. mampu membuat perlindungan manusia serta lingkungan dari panasnya matahari.
- jadi tanaman penyejuk. bisa melanjutkan angin serta membawa udara lebih sejuk serta asri.
- Sebagai tanaman peredam nada. Pohon glodokan tiang yg ditanam dengan cara rimbun serta bergerombol akan mampu meredam suara dari kendaraan bermotor.
- Sebagai produsen oksigen sekaligus mengurangi polusi udara. Pohon ini mampu menyerap polusi sekaligus memproduksi oksigen dengan sangat baik karna dilengkapi dengan daun hijau yg sangatlah rimbun.

langkah Menanam serta menjaga Pohon Glodokan Tiang


langkah Pembibitan Pohon Glodokan Tiang
Pembibitan tanaman glodokan tiang dapat dijalankan lewat biji. Tanam biji glodokan tiang dengan cara menyemainya terlebih dulu pada media tanam yang dibuat dari paduan tanah dan kompos/pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1 yang sudah dimasukkan dalam polybag semai. Semai bibit yang udah masak saja, yang udah kering prima serta didiamkan minimal selama 3 minggu. Semaikan bibit hingga tumbuh tunas dengan ketinggian 15 cm baru, setelah itu bibit bisa dipindahkan ke lahan tanam sebenarnya.

Cara Menanam Pohon Glodokan Tiang
sesudah bibit siap, jadi tanam pada media tanam dengan pemrosesan yang sama seperti pemrosesan media semai yakni paduan tanah serta pupuk kandang/pupuk kompos dengan perbandingan 1 : 1. upayakan penanaman dijalankan dengan media tanam dalam polybag semainya. Tata dalam urutan tanam yg dikehendaki biar tanaman bisa tumbuh dengan baik misalnya berderet, melingkar, membentuk persegi serta beda sebagainya. jalankan penyiraman dengan cara intensif biar tanaman dapat tumbuh baik di awal masa tanam.

langkah menjaga Pohon Glodokan Tiang
Perawatan yg butuh ditunaikan pada tanaman glodokan tiang yaitu penyiraman dan pemupukan. Penyiraman dapat dilaksanakan jikalau dibutuhkan saja atau melihat situasi lahan tanam. dan pemupukan bisa dilaksanakan sekurang-kurangnya tiap-tiap 1 hingga 2, 5 bulan. tetapi terkecuali dua perawatan tersebut, sanggup dilaksanakan juga pemangkasan andaikan tak mau tanaman tumbuh tinggi.


Tumbuhan Glodokan Tiang


Jl. Air Mancur No 15 RT.23 RW.2 Ds. Rembang Kecamatan Ngadiluwih
Kediri, Jawa Timur (Alun-Alun ke Selatan 5 km Kiri Jalan)
081235970832 (Telkomsel) / 081556732326 (Indosat)

Komentar